Wednesday, May 27, 2009

rindu 'berpetualang' di jakarta...

eehh.. tiba" waktu kok terasa begitu cepat berlalu yaah.. hmm.. tiba" skillab udah mo abis ajah.. tiba" sbulan lagi udah mau UAS ajah.. terus udah mau liburan lagii gyehehehheheee..

yah meskipun kata liburan itu terasa agak sedikit mengawang-awang karena tampaknya nanti gw gabisa liburan yang panjaangg.. ya, dikarenakan persiapan klinik, dan mungkin akan ada kegiatan yang lainnya juga.. haduhhh.. gatau deh, yang jelas gw udah mempersiapkan diri buat ga balik ke jkt untuk waktu yang lama. karna keseringan balik ke jkt tuh kadang bikin feeling guilty juga.. yah, as u know, tiket jkt-sby tidak seperti membeli seikat rambutan! *hhaa????*

hahahhahh,, yah intinya gw ngerasa buang2 duit kalo keseringan pulang. jadi gw akan rela membetahkan diri disini dan pulang pada saatnya nanti i deserve Jakarta! hha.

tapii kemaren gw sempet baca" lagi postingan lama di blog ini yang isinya tentang nge-bolang (a.k.a jadi bocah petualang) di jakarta.. eh, jadi kangen...

well, kalo udah sampe jkt biasanya gw tidak begitu mengandalkan mobil pribadi, (kalo di sby mengandalkan angkot + mobil della! :D) apalagi kalo untuk kepentingan/kesenangan diri gw sendiri.. since bokap tidak mempercayakan mobil2 bagusnya buat gw bawa sendiri di kota sekeras jakarta, dan gw ga tega membuat nyokap mengantar gw kemana-mana setiap saat, and we don't hire personal driver, so, kalo mau ketemu temen" atau berbelanja gw mengandalkan angkutan umum!

yup, either mikrolet, metromini, kopaja, bus, atau busway! gw jarang bgt naik bajaj, becak, ojek apalagi taksi di jkt.. semakin rakyat semakin asyik! hehe.. sumpah yah, seru bgt, gw berasa independent woman bgt kalo lg nge-bolang sendirian gt! ahahaaa.. i really miss the feeling, when u can only count on yourself in a very risky situation.. yah, banyak berdoa aja supaya ga ada hal2 buruk yang terjadi selama perjalanan, dan alhamdulillah selama ini gw safe2 aja kok! ^^

gw pernah mencoba nge-bolang sendirian di surabaya, but u know what, it feels hundreds and hundreds not-fun! karena :

pertama, gw ga kenal jalan2 di surabaya!

kedua, kalo nyasar, mau ngandelin siapaaa???

hahahaaa...

pas semester pertama, gw pernah nekat ke rumah sodara di daerah rungkut, naek angkot sendirian, CUMA berbekal pengetahuan naik-angkot-apa. well, tadinya sih masih aman2 aja, dan pas udah di daerah rungkut gw merasa kenal sama daerah itu.. tapi kok lama lama pas gw ngeliat jalan, tulisannya udah bukan surabaya lagi! intinya waktu itu tiba" gw udah di luar kota. men. panik sendirian. gw segera turun dan nyamber abang becak buat nganterin gw ke tujuan yang dimaksud sebelumnya. ya emang ga jauh sih dari tempat gw nyasar tadi, tp kalo gw telat nyadarnya entah apa deh yang bakal terjadi selanjutnya.. nyasar keluarkota dan tidak tahu jalan balik ke kosan! gyahahhahhaaa... yeah, sounds fun but actually NOT! :D

wihhh.. sempet gw punya cita2 pengen nyobain semua angkot di sby (since disini jarang ada bus kota) karena pengen tau kemana saja rute angkot2 tsb jadi kalo gw butuh sesuatu gw bisa langsung nge-bolang ajah! hahaa.. tapi gw ternyata terlalu pengecut untuk nyasar sendirian di kota orang.. nope nope nope. i can't take those risks! xs

di surbay gw jd ga bisa mobile. bete deh. secara gw anaknya kurang suka mengandalkan orang lain, tapi pengen tahu seluk beluk jalan di surabaya, jadi passion yang ada jd terhambat. huh. ga asik. ini aja nabung buat beli sepeda aja kok kynya terhambat mulu yaa.. hihihihh

hmmm.. capek sih emang, naik angkutan umum kemana-mana.. belom panasnya, belom polusinya, belom waspada copetnya, dan lain-lainnya.. hihi, tapi gw selalu bisa menemukan kesenangan dibalik semua itu..

ngeliat pemandangan kerasnya orang yang hidup di jalanan,
betapa susahnya hidup serba kekurangan dan harus bisa bertahan dengan segala keterbatasan yang ada,
kagum dan terinspirasi sama pengamen jalanan,
kocaknya orang yang lagi promosi barang dagangannya di dalem bus,
air muka orang yang begitu variatif dan membuat gw suka iseng menebak-nebak karakter dan latar belakang orang2 tsb..


ahh. terkadang gw merindukan pengalaman tersebut.. bagusnya kita jadi bisa lebih bersyukur, bisa ikut prihatin, bisa terinspirasi, bisa lebih waspada, bahkan mungkin bisa sembari beramal..



haha, aku sedang rindu kamu, Jakarta-ku.. :)

0 comments:

Post a Comment